08569834604 | Inilah Jenang Kudus Yang Enak Murah 10 Ribu Saja

Inilah Jenang Kudus Yang Enak Murah 10 Ribu Saja. Teman-teman, apakah kamu sudah pernah merasakan jenang kudus ? Atau malah belum tahu seperti apakah jenang kudus itu? Wah sayang sekali, karena jika kamu sudah mencoba makanan yang satu ini, bakal membuat kamu ketagihan. Bukan ada narkobanya ya, tapi karena rasa alaminya yang begitu kental dan legit banget. Bukan saya saja, anak-anak seperti tidak mau berhenti makan jenang kudus yang satu ini.

Jenang Kudus Yang Enak Murah 10 Ribu Saja
http://jenangkudusyangenak.blogspot.co.id/

Lihatlah warna jenang yang sudah jadi diatas. Warna alami yang merupakan bagian dari bahan dari jenang yaitu gula aren. Adapun butiran kecil yang ada dalam jenang kudus tersebut adalah wijen. Jika kamu sudah tahu, maka akan lebih bisa lagi merasakan jenang kudus yang enak dan lezat ini.

Jenang kudus secara umum punya rasa manis, dimana rasa ini sebenarnya dapat dipadu dengan aroma rasa lain sehingga akan dapat kita jumpai berbagai macam rasa. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan jenang kudus ini : WA 08569834604 - 081399295740 BBM 298B8899


Cara membuat jenang kudus

Membuat jenang kudus ternyata sama seperti membuat jenang dijawa saat ada orang hajatan. Kalau dijawa jenang merah yang digunakan bahannya dicampur dengan tepung beras sehingga bisa mendapatkan rasa yang lebih empuk dan tidak begitu kenyal. Jenang kudus ada yang sebagian dicampur dengan tepung beras namun sedikit sekali, dan ada sebagian yang murni dari tepung ketan. Dari kedua cara membuat jenang kudus ini tentu saja ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain rasa tekstur yang didapat juga berbeda.

Jika kamu orang jawa, tidak heran dengan cara membuat jenang kudus atau jenang dijawa. Bahkan untuk membuatnya memerlukan waktu seharian penuh. Disamping itu perapian yang digunakan tidak pernah berhenti sekalipun. Dan saat proses pembuatan jenang harus dilakukan pengadukan secara terus menerus. Apalagi saat air dalam adonan jenang sudah tidak terlihat, maka pengadukan harus lebih sering dilakukan. Biasanya untuk membuat jenang jawa pengadukan dilakukan menggunakan semacam kayu yang dibentuk khusus untuk mengaduk. Pengaduk ada sekitar 4 orang dewasa dengan mengelilingi tungku terbagi dalam 4 sudut.

Kalau sekarang membuat jenang kudus tidak seperti dahulu, sudah ada mesin yang digunakan untuk mengaduk jenang yang lamanya bisa seharian penuh. Untuk mesin sendiri biasanya menggunakan dinamo sehingga hanya membutuhkan sambungan listrik saja. Dengan penggunaan mesin ini tentu saja akan lebih praktis dan dapat menghemat waktu dan tenaga. Sehingga dapat membuat dalam jumlah yang lebih besar lagi.

Kalau tetangga saya yang sudah pernah beli mesin pengaduk jenang ini harganya lumayan mahal, karena dari segi bentuk juga cukup besar dan memakan tempat. Dan memang yang diolah juga membutuhkan tempat yang kuat. Harga dari mesin pengaduk jenang ini kalau pernah diceritakan pada saya adalah sekitar 17 juta rupiah. Ya, angka yang begitu besar untuk sebuah alat ketika kita hidup dipedesaan. Meskipun mahal, alat ini dapat bekerja dengan lebih maksimal dan menghemat waktu, biaya dan tenaga.


Jenang kudus untuk berbagai hidangan

Jenang kudus dapat kita nikmati bersama keluarga dirumah disaat santai. Bisa sambil nonton TV atau bercanda bersama keluarga. Jika kita sering berkumpul dan bercanda seperti ini, merupakan salah satu kebahagiaan dan dapat menjadikan salah satu bagian untuk saling mengerti satu sama lain. Kondisi ini sangat penting bagi sebuah keluarga karena akan menjadikan lebih dekat lagi. Saat seperti inilah jenang kudus menjadi teman setia dalam menikmati indahnya kebersamaan. Dan ini juga menjadi salah satu kegemaran anak-anak saya.

Selain untuk hidangan keluarga saat santai, cara lain yang banyak digunakan untuk hidangan jenang kudus adalah saat ada hajatan. Beberapa orang sering juga memesan jenang kudus sampai beberapa kilo untuk hidangan dalam hajatan yang dilakukan. Atau bisa juga untuk oleh-oleh bagi mereka yang datang memenuhi undangan. Tentu saja oleh-oleh jenang kudus ini merupakan salah satu hal yang istimewa bagi tamu, karena jarang sekali bahkan tidak pernah ada yang memberikan makanan seperti jenang kudus. Lebih praktis dan nikmat.

Saat lebaran juga tidak ketinggalan, pasti setiap rumah ada hidangan khusus yang dijadikan sebagai salah satu bahan untuk makan saat hari raya. Salah satunya adalah jenang kudus yang nikmat dan mantap ini. Meskipun sudah banyak makanan yang tersedia saat hari raya, jenang kudus masih akan dapat tempat di perut kamu. Apalagi jika kamu belum pernah makan sama sekali, bisa ketagihan jadinya.

Selain itu yang paling terkenal adalah untuk oleh-oleh. Saat kita bepergian jauh keluar kota atau saat sedang berwisata, biasanya kita ingin membawakan sesuatu untuk keluarga atau saudara dan tetangga kita. Salah satu makanan itu bisa jadi jenang kudus. Dengan penampilan mungil dan bentuk yang tidak terlalu besar, maka jenang kudus bisa menjadi salah satu oleh-oleh idaman anda. Buat mereke bahagia dengan sedikit makanan yang anda berikan seperti jenang kudus ini.


Cara mudah untuk mendapatkan jenang kudus

Saat ini kita sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas belanja yang sangat mudah. Sehingga saat kita dirumahpun dapat melakukan perbelanjaan berbagai barang yang kita butuhkan. Semua peralatan rumah tangga sampai dengan perawatan tubuh juga dapat kita beli tanpa harus keluar rumah. Yaitu dengan melakukan pembelanjaan online melalui internet. Belanja online merupakan cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan produk yang sulit kita dapatkan disekitar kita. Sehingga meskipun produk tersebut berada di tempat yang jauh, namun kita masih bisa mendapatkan dengan mudah.

Salah satunya bisa melalui berbagai marketplace yang ada seperti -tokopedia, bukalapak atau shopee. Begitu juga dengan jenang kudus ini, anda bisa mendapatkan melalui bukalapak pada link berikut ini : Jenang kudus yang enak. Disana banyak sekali varian jenang kudus yang dapat anda pilih. Mau pesan dalam jumlah yang lebih besar silahkan hubungi kami, sehingga dapat anda lakukan penawaran harga lebih menarik. Silahkan hubungi kami di WA 08569834604 - 081399295740 BBM 298B8899.

Itulah tadi salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan jenang kudus meskipun anda berada didalam rumah. Cukup menggunakan HP android anda, maka barang yang anda butuhkan dapat langsung anda terima di rumah anda. Dan jenang kudus yang mantap dapat segera anda nikmati bersama keluarga tercinta.


Inilah Jenang Kudus Yang Enak Murah 10 Ribu

Jenang kudus ini merupakan salah satu jenang yang dibuat oleh orang yang berpengalaman dibidangnya, sehingga tidak diragukan lagi rasa jenang yang nikmat dan lezat. Karena memang dibuat oleh saudara sendiri yang punya suami orang kudus. Meskipun dibuat disolo, jenang ini tetap namanya jenang kudus yang original seperti yang dibuat secara turun temurun oleh orang kudus sendiri.

Sangat disayangkan jika dalam beberapa terakhir ini anda tidak kebagian, karena saat lebaran nanti kami tidak dapat melayani penjualan yang begitu besar. Biasanya pesanan dari tetangga dan teman saja sudah banyak, sehingga kadang yang online terabaikan. Kecuali mau menunggu beberapa sebelumnya, atau pesan terlebih dahulu. Silahkan langsung hubungi kami guna mendapatkan jenang kudus yang enak ini, mumpung belum lebaran yang bisa jadi kami tidak dapat melayani penjualan secara online. Kontak kami WA 08569834604 - 081399295740 BBM 298B8899

Comments